SD Negeri Sukabumi 2 Gelar Istighosah dan Muhasabah Jelang AAJ


Ditulis Oleh :


Humas, Probolinggo SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo yang berlokasi di Jl. Dr. Moch. Saleh No. 28 jelang Asesmen Akhir Jenjang (AAJ) menyelenggarakan Istighosah dan Muhasabah di halaman belakang sekolah, pada hari Jumat 9 Dzulqo’dah 1445 H bertepatan tanggal 17 Mei 2024.

Mungkin gambar satu orang atau lebih

Acara tersebut dihadiri oleh siswa kelas 1 s.d. 6, dan dewan guru, serta karyawan SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo.

Mungkin gambar 2 orang

Acara istighosah di awali dengan kegiatan pembiasaan sholat Dhuha yang dipandu oleh Amir Mahmud, S.Pd.

Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang melakukan seni bela diri

Abdillah Rosyid Winulyo, S.Pd selaku Guru PAI memandu acara istighosah.

Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang melakukan seni bela diri

Riana, S.Pd., M. Pd selaku kepala sekolah Ketika diwawancarai mengatakan,” Acara istighosah dan muhasabah ini dilaksanakan sebagai bentuk ikhtiar kami untuk terus berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT, yang Mahakuasa.”

SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo | Kota Probolinggo | UtakAtikOtak.com

Acara istighosah ini menjadi bagian dari cara memupuk budi pekerti siswa untuk berdo’a setelah berusaha dengan belajar keras dan disiplin.

Beberapa Kekeliruan Baca Kata Istighotsah, Artinya Melenceng Jauh

“Agenda tahunan ini juga menjadi bagian dari membangun karakter anak yang santun dan berbudi pekerti halus. Berdo’a dalam kekhidmatan antara lisan dan hati seperti istighosah ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, guru, dan semua warga sekolah,” ungkapnya.

Mungkin gambar 4 orang

Ust. Akhmad Baktiyar Zamzami mengakhiri kegiatan tersebut dengan do’a Istighosah dan melantunkan sholawat Busyro secara berjamaah, sholawat ini merupakan sebuah sholawat yang diijazahkan oleh Habib Seggaf bin Hasan Baharun. (Abz)

 

#istighotsah #asesmenakhirjenjang #tahunpelajaran20232024 #sdnsukabumi2kotaprobolinggo #sekolahpenggerak #profilpelajarpancasila