Komitmen dan Konsisten, Kunci SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo Raih Adiwiyata Mandiri 2024


Ditulis Oleh : Akh. Baktiyar Zamzami


Probolinggo, 9 Mei 2024 – Upaya yang dilakukan SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo dalam menata lingkungannya agar terasa aman dan nyaman, berbuah penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Mungkin gambar teks

Penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2024 itu berdasarkan SK Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 6722 tentang Penetapan Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2024.

Mungkin gambar teks yang menyatakan 'tentang Penerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun Lingkungan Nomor Hidup dan 10. Tahun Sekolah Lingkungan tentang Hidup dan P2SDM/ Mandiri Kehutanan Lingkungan Hidup dan P2SDM/ bahwa Sekolah Adiwiyata Mandiri berdasarkan ketentuan Peraturan dan Kehutanan Menteri Penghargaan Adiwiyata, penetapan dapat sebagai (a) isulan dan hasil evaluasi yang pertimbangan sebagaimana dalam huruf huruf Mengingat Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2024; Undang-Undang Nomor Tahun 2003 tentang Tahun 2009 tentang Lingkungan Hidup: tentang telah diubah Nomor Tahun tentang Pemerintahan Penetapan Nomor Tahun 2023 Pemerintah Pengganti Cipta tentang Pemerintah Tahun 2021 tentang Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Nomor tentang Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup Sekolah; Kehutanan'

Diketahui, dari Kota Probolinggo terdapat 12 sekolah yang memperoleh penghargaan Adiwiyata Mandiri.

Mungkin gambar teks

Sementara itu, ketika dihubungi melalui telepon seluler Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Riana, S.Pd., M.Pd, mengatakan, "Alhamdulillah kita bisa meraih penghargaan yang sangat membanggakan ini. Penghargaan ini didedikasikan untuk semua para siswa, guru, komite sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, DLH, dan Pemerintah Kota Probolinggo. Kunci dari prestasi ini ialah komitmen dan konsisten," ucapnya.

Mungkin gambar teks

Belia juga menambahkan, keutamaan program Sekolah Adiwiyata Mandiri baginya adalah untuk menciptakan suasana belajar yang aman, nyaman dan bisa membuat siswa betah. Terlebih, menerapkan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS).

Mungkin gambar blueprint, potongan tiket, denah ruang dan teks

"Pastinya, lewat prestasi ini tidak boleh terlalu cepat puas. Sehingga harus terus menghadirkan berbagai inovasi, untuk menciptakan suasana sekolah yang menyenangkan, membuat siswa aman, nyaman dan betah ketika berlama-lama di sekolah," pungkasnya.

 

#berita #sdnsukabumi2 #kotaprobolinggo #sekolahjuara #sekolahpenggerak #sekolahprestasi #sekolahadiwiyatamandiri #kementerianlingkunganhidupdankehutananRI