SDN Sukabumi 2, Laksanakan Gerakan Sekolah Mengaji


Ditulis Oleh :


Humas, Probolinggo SD Negeri Sukabumi 2, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo melibatkan orang tua pada Gerakan Sekolah Mengaji (GSM) yang diikuti peserta didik yang beragama Islam untuk memenuhi kebutuhan pendidikan agama mereka. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Mungkin gambar 1 orang dan teks
"Kemampuan peserta didik dalam membaca Al-Quran dengan baik dan benar masih kurang. Selain itu hafalan surat-surat pendek yang digunakan dalam bacaan sholat masih sangat kurang. Program GSM melibatkan tiga orang guru mengaji yang merupakan bagian dari Penguatan Pendidikan Karakter di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo," kata Riana, Kepala Sekolah Penggerak Angkatan Pertama ini.

Mungkin gambar 8 orang dan tabel
Kepala Sekolah SD Negeri Sukabumi 2, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo ini menjelaskan Program GSM merupakan perwujudan aspirasi warga sekolah dan dalam pelaksanaannya orang tua peserta didik terlibat aktif mensukseskannya.

Mungkin gambar 7 orang, orang belajar dan kerudung
Sebelum pelaksanaan program yang telah disusun oleh kepala sekolah, guru, komite, dan pengawas sekolah, dilakukan sosialisasi kepada orang tua peserta didik agar mereka mengetahui program-program yang telah disusun sekolah, dan juga memberikan dukungan untuk keterlaksanaan program tersebut.

Mungkin gambar 5 orang dan orang belajar
Hasil kegiatan tersebut, siswa mampu membaca Al-Quran dan menghafal surat-surat pendek dalam Al-Quran, mampu membacanya sesuai dengan tajwid dan makhroj yang benar, dan memperkuat karakter profil pelajar Pancasila. (abz)

Mungkin gambar 7 orang dan orang belajar

#gerakansekolahmengaji #dinaspendidikandankebudayaan #2024 #sdnsukabumi2kotaprobolinggo #sekolahpenggerak #profilpelajarpancasila