Pandai Mendongeng, Siswi SDN Sukabumi 2 ini Sabet Juara Tingkat Kota Probolinggo


Ditulis Oleh : Akh. Baktiyar Zamzami


Humas, Probolinggo Siswi kelas IVC SDN Sukabumi 2, Kota Probolinggo, bernama Aisyah Rizky Amalia, berhasil menjadi juara 3 Lomba Mendongeng Jenjang SD/MI tingkat Kota Probolinggo tahun 2024. Dalam rangka memperingati Hari Dongeng Se-Dunia, lomba tersebut diadakan oleh Perpusatakaan Umum Kota Probolinggo, Ahad 10 Maret 2024.

Mungkin gambar 7 orang dan teks

Aisyah menuturkan mendongeng merupakan salah satu kegiatan yang digemarinya. Saat ada lomba bertutur dan diwajibkan mendongeng, Aisyah langsung antusias mengikutinya. Dia pun melakukan latihan vokal, mimik wajah, dan intonasi bercerita.

Mungkin gambar 3 orang, mimbar dan teks yang menyatakan 'LOMBA MENDONGENG DAN MEMBACAKA LUKU IKU CERITA Dalam Rangka Menyo PERPUS PERPUSTAKAAN TA Dongeng Sedunia OBOLINGCO'

“Tidak menyangka bisa menang. Cita-cita nanti ingin jadi pendongeng,” kata dia seusai mengikuti pengumuman juara lomba itu.

Mungkin gambar teks

Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Riana, mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Aisyah Rizky Amalia. Menurut dia, perjuangan Aisyah untuk menjadi juara 3 tingkat Kota Probolinggo patut dijadikan contoh bagi anak-anak di SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo  (@disperpusipprobolinggokota) • Instagram photos and videos

“Luar biasa, dari awal penampilan Aisyah sudah oke. Saya berharap Aisyah bisa terus berprestasi dan juga ini bisa jadi contoh semuanya untuk dapat berprestasi ke depannya,” kata dia.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo  (@disperpusipprobolinggokota) • Instagram photos and videos

#sdnsukabumi2kotaprobolinggo #sekolahpenggerak #profilpelajarpancasila