Kembangkan Inovasi Pembelajaran Melalui Coding


Ditulis Oleh :


Probolinggo, Humas. Dewan guru SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo menyusun Modul Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dengan pembimbing Koordinator Kurikulum Samsul Badrus Saleh, S.Pd.SD yang berlangsung di ruang guru dari pukul 10.00 s.d selesai. Kamis (22/2).

Mungkin gambar 18 orang dan teks

Kurikulum Merdeka Belajar menjadi solusi baru yang pemerintah bawa untuk mengembangkan sektor pendidikan. Kurikulum Merdeka diterapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau sering disingkat P5. “Modul projek P5 merupakan perencanaan pembelajaran dengan konsep pembelajaran berbasis projek (project-based learning) yang disusun sesuai dengan fase atau tahap perkembangan siswa, mempertimbangkan tema serta topik projek “Be Creative With Coding”, dan berbasis perkembangan jangka panjang” ungkap Samsul.

Mungkin gambar 18 orang dan teks

P5 digerakkan dengan basis projek. Projek yang dirancang ini berguna untuk memperkuat kompetensi siswa SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo untuk memahami esensi dari Pancasila. Projek P5 harus dilaksanakan secara terstruktur dan sistematis, memiliki indikator capaian yang jelas sehingga dewan guru SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo dalam pelaksanaan projek ini harus menyusun modul ajar. Penyusunan Modul ajar ini memiliki tim fasilitator, dimana Tim fasilitator memiliki kebebasan untuk mengembangkan komponen dalam modul projek profil, untuk menyesuaikan dengan kondisi sekolah dan kebutuhan siswa, tambah Riana, S.Pd., M. Pd, Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo. (abz)