Bergerak Bersama dalam Komunitas Belajar JUARA SDN Sukabumi 2


Ditulis Oleh :


Probolinggo – Pemberdayaan dan peningkatan sumber daya guru melalui pengembangan keprofesian berkelanjutan sangat perlu dilakukan, mengingat guru merupakan ujung tombak pergerakan perubahan. Salah satu yang bisa dilakukan oleh kepala sekolah ialah membentuk dan menggerakkan Komunitas Praktisi dalam hal ini ialah Komunitas Belajar.

Mungkin gambar 8 orang, tabel dan rumah sakit

Komunitas Belajar bukan diidentikkan dengan kelompok besar/ Kumpulan banyak orang saja tetapi bisa berawal dari 2 orang yang memiliki kepedulian dan keinginan untuk berbagi baik keresahan, permasalahan dalam mengajar, maupun praktik baik melalui komunikasi dua arah yang terarah dan saling membutuhkan.

Mungkin gambar 7 orang, tabel, rumah sakit dan teks

Berdasarkan pemahaman diatas guru-guru SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo memandang perlu untuk mulai membentuk komunitas belajar dan memanfaatkan kegiatan berkumpul mereka yang awalnya hanya sekedar berbicara sesuatu yang tidak bermanfaat berganti menjadi kegiatan kumpul positif yang bermanfaat guna membahas seputar dilematika kegiatan KBM maupun bagaimana meningkatkan motivasi belajar peserta didik.

Mungkin gambar 7 orang, tabel dan teks

Lewat dorongan Kepala Sekolah, Riana, S.Pd, M.Pd; Ketua Komunitas belajar JUARA SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Samsul Badrus Saleh, S.Pd bersama Sekretaris Findry Nur Syafa, S.Pd memandang perlu memantapkan Langkah Menyusun program Komunitas untuk tahun ajaran baru ini yang sudah dimulai di bulan Januari 2024.

Mungkin gambar 10 orang dan teks

“Adapun jadwal kegiatan akan dilakukan untuk 1 kali pertemuan dalam satu bulan, yakni pada hari sabtu. Dan untuk agenda Februari 2024 program komunitas belajar JUARA dilaksanakan tepatnya tanggal 17 Februari 2024 dengan mengangkat Topik "Tips sukses membuat dan lolos Aksi Nyata di PMM serta Review Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Modul Ajar” di ruang guru SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo.