Isro' Mi'roj Ceria Di SDN Sukabumi 2


Ditulis Oleh :


Probolinggo – Momen Isra’ Mi’raj tidak boleh dilewatkan oleh setiap umat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Mulai dari instansi pemerintahan, masjid-masjid, sampai ke sekolah-sekolah termasuk SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo. Sekitar pukul 07.00 WIB pagi kepala sekolah, guru-guru serta seluruh siswa SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo berkumpul bersama untuk melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H. Bertempat di halaman belakang SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo. Sabtu, 17 Februari 2024.

Mungkin gambar 8 orang dan teks

Mengangkat tema “Memahami Makna Salat Sebagai Pondasi Profil Pelajar Pancasila dalam Menjalani Kehidupan Bersama dengan Perayaan Isra Mikraj 1445 H”.

Mungkin gambar 3 orang dan keramaian

Pra Acara mulai meriah ketika menyaksikan penampilan seni dari perwakilan kelas yang turut menyemarakkan kegiatan ini seperti menyanyikan lagu yang bernuansa religius dari Ananda Revanya Elmita Susanto dan Desty Erisa Putri dari kelas V B, dilanjutkan penampilan Grup Rebana Al Banjari Nurul Hikmah SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo.

Keterangan foto tidak tersedia.

Kegiatan inti yang dipandu oleh Ustadzah Camelia Ambarwati, S. Pd, diawali dengan pembukaan dan pembacaan kalam Ilahi serta sari tilawah yang dibacakan oleh Ananda Anugrah Agung Satya Pradana dan Alifia Arifa dari kelas VI B.

Mungkin gambar 9 orang, mimbar dan teks

Suasana kembali hening dan khidmad ketika acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Akhmad Baktiyar Zamzami, M. Pd. I. dalam ceramahnya Ustadz menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan yang sungguh luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad SWA, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa sampai naik ke Sidharatul Muntaha.

Mungkin gambar 12 orang dan teks

“Isra Mi’raj merupakan penghibur kesedihan Rosulullah SAW dari Allah SWT karena Beliau kehilangan dua orang yang dicintainya yaitu istrinya Siti Khadijah juga paman yang paling menyayangi dan melindunginya yaitu Abu Thalib” demikian terang Ustadz Zam.

Mungkin gambar satu orang atau lebih dan kerudung

Ibu Riana, S.Pd. M.Pd. selaku kepala sekolah, mengucapkan terima kasih kepada semua keluarga besar SD Sukabumi 2 Kota Probolinggo dan juga siswa-siswi atas terlaksananya kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini.

Mungkin gambar 8 orang dan teks

“Kegiatan ini merupakan kegiatan keagamaan yang dapat meningkatkan nilai-nilai religus kita semua, hal ini senada dengan implementasi kurikulum merdeka tentang Profil Pelajar Pancasila yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan berakhlak mulia” Demikian tutur Bu Riana.

Mungkin gambar satu orang atau lebih dan keramaian

Kegiatan ditutup dengan doa yang dibacakan Ustadz Abdillah Rosyid Winulyo, S.Pd. I dan makan bersama di kelas masing-masing.