SDN Sukabumi 2 Gelar Upacara Bendera, Pembina Minta Tingkatkan Semangat Belajar


Ditulis Oleh :


Probolinggo, (Humas) – SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo kembali menggelar upacara bendera setelah beberapa waktu lalu kian disibukkan dengan berbagai kegiatan di bulan Agustus ini. Namun bukan hanya itu saja, sekolah juga memberikan apresiasi terhadap prestasi siswa-siswinya, juga kepada bapak ibu guru.

Mungkin gambar 1 orang, kuil dan teks

Awalnya, semua siswa bersama-sama melaksanakan kegiatan upacara bendera. Para petugas upacara berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas. Para peserta mengikuti kegiatan dengan cukup tertib. Dan di akhir kegiatan sebelum peserta dibubarkan, disampaikan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi.

Mungkin gambar 3 orang, kerudung dan teks

Digelar tepat waktu, upacara berlangsung khidmat dengan diikuti oleh Kepala Sekolah, pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik kelas I s.d. 6, Senin (21/8/2023).

Keterangan foto tidak tersedia.

Kali ini wali kelas IA Ibu Dimyatin bertindak sebagai pembina upacara. Di awal amanatnya, ia menyampaikan apresiasi kepada petugas upacara karena sudah bertugas dengan baik meski masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan.

Mungkin gambar 9 orang, kerudung dan teks

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta didik yang telah memiki kesadaran untuk senantiasa memakai seragam yang lengkap utamanya saat upacara, mulai dari topi hingga sepatu. Tak lupa ia mengingatkan kepada peserta didik untuk senantiasa meningkatkan ketertiban, kedisiplinan, cinta lingkungan, cinta sesama manusia, dan semangatnya dalam menuntut ilmu sebagai bekal masa depan, pungkasnya.

Mungkin gambar 4 orang, kerudung dan teks

“Hari ini, sekolah akan memberikan apresiasi kepada para siswa-siswi terbaik. Siswa-siswi yang telah menunjukkan kerja keras, ketekunan, dan keuletan dalam perlombaan akan dihadiahi piala dan cenderamata. Semoga apresiasi ini meningkatkan motivasi untuk berprestasi. Dan bagi yang belum mendapatkan kesempatan pada hari ini, jangan pernah menyerah untuk berusaha, berjuang, dan meningkatkan potensi kalian. Yakinlah suatu saat akan tiba giliran kalian,” buka Ibu Maria Magdalena Rinawati memulai mengumumkan pengumuman apresiasi siswa berprestasi.