Visitasi Lapangan Oleh Tim Penilai Inotek Award Jawa Timur 2023


Ditulis Oleh :


Probolinggo, (Humas) Untuk merangsang tumbuh kembangnya inovasi daerah Kabupaten/Kota sebagai upaya peningkatan indeks Inovasi Daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan/BRIDA Provinsi Jawa Timur menggelar INOTEK (Inovasi Teknologi) Award Tahun 2023.

Mungkin gambar 8 orang

Untuk diketahui bersama inovasi SI PINTER (Sistem Informasi Pendidikan Terpadu) SD Negeri Sukabumi 2 masuk dalam kategori II yakni inovasi teknologi berbasis website/mobile apps. SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo lolos seleksi tahap 1 dan sudah diumumkan melaui SK Kepala Balitbang/BRIDA Provinsi Jawa Timur tanggal 31 Mei 2023. Dan telah mengikuti seleksi tahap 2 yaitu paparan proposal inovasi pada hari Selasa 20 Juni 2023 di Balitbang/BRIDA Provinsi Jawa Timur, jalan Gayung Kebonsari 56 Surabaya. Dan berhak maju pada tahap seleksi atau penilaian tahap III, pengujian penerapan lapangan tersebut telah dilaksanakan pada Kamis, 10 Agustus 2023 di ruang serba guna SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo.

Mungkin gambar 8 orang, orang belajar, mimbar dan teks

Pada kesempatan tersebut hadir secara langsung dari BRIDA/Balitbang Provinsi Jawa Timur Ibu Pesta, Bapak Firman, Ibu Diah dan Ibu Amelia. Sedangkan, dari Bappedalitbang Kota Probolinggo hadir  Pulung Amari (Kabid Litbang), Soby Eko Cahyaningati, Meirli Kurniawan, Ihsani Merdekawati dan Rifqi Riva Amalia.

Mungkin gambar 8 orang dan tabel

Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Riana, S. Pd., M.Pd memaparkan inovasi SI PINTER di hadapan 5 evaluator. Beliau memaparkan asal muasal lahirnya inovasi SI PINTER sampai dengan dampak atau manfaat serta keberlanjutan dari dilaksanakannya inovasi tersebut. (ABZ)