MPLS SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Bakal Diisi dengan Pembelajaran Atraktif


Ditulis Oleh :


ProbolinggoHari pertama masuk sekolah setelah liburan panjang, kegiatan belajar mengajar (KBM) belum dilaksanakan secara maksimal, Senin (17/7). Sejumlah sekolah, mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk para siswa baru.

Mungkin gambar 12 orang, kerudung dan teks

Untuk orang tua yang anaknya baru masuk ke SD, terlihat memenuhi sekolah. Mereka sengaja mengantar dan menunggu putranya hingga kegiatan di sekolah dimulai.

Mungkin gambar 14 orang

Di SD Negeri Sukabumi 2, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo para siswa terlihat riang mengikuti MPLS setelah liburan panjang semester. “Hari ini pengenalan lingkungan dan membagikan buku paket, KBM masih belum dilakukan dengan maksimal,” ujar Kepala SDN Sukabumi 2, Riana.

Mungkin gambar 13 orang

Menurut Riana, MPLS yang dilakukan sekolah ini akan dilaksanakan hingga Sabtu (29/7). Kegiatan ini untuk mengenalkan siswa baru yang baru lulus TK dengan budaya di SD. “MPLS kita gelar lumayan lama dan bakal diisi dengan pembelajaran atraktif, karena siswa yang baru lulus dari TK ini perlu penyesuaian,” ungkapnya.

 

Mungkin gambar 8 orang, jalan dan kuil

Dalam MPLS ini, jelas dia, para siswa baru akan dikenalkan guru setiap mata pelajaran, dan mengenal teman-teman sekelasnya yang kebanyakan baru dikenal. “MPLS ini untuk siswa kelas 1 atau siswa baru, bagi siswa yang kelas atas (II sampai VI) melaksanakan kegiatan lain,” ujarnya.

Mungkin gambar 10 orang

Riana menyebut, untuk siswa kelas II sampai kelas VI, banyak yang melaksanakan kegiatan luar kelas seperti bermain hingga bersih-bersih ruang kelas. “KBM belum aktif, anak-anak banyak yang berolahraga di lingkungan sekolah,” tandasnya. (abz)

 

#mpls #sekolahpenggerak #haripertamasekolah