SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Berbagi dengan Pengimbasan Implementasi Kurikulum Merdeka


Ditulis Oleh :


Sekolah penggerak SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo merupakan sekolah yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai role model sekolah lainnya dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka. Kurikulum merdeka sebagai penyempurnaan dari Kurikulum 2013 ini diharapkan menjadi pedoman satuan Pendidikan dalam memfasilitasi seluruh rangkaian pembelajaran yang berfokus kepada murid.

Mungkin gambar 4 orang, keramaian dan teks yang menyatakan 'H + PENGIMBASAN'

Adapun kegiatan IHT Pengimbasan oleh Komite pembelajaran yang dilaksanakan kepada satuan Pendidikan se-Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo selama 2 hari ini diharapkan menjadikan bahan dasar dalam menyusun rencana pembelajaran yang merdeka baik itu bagi murid maupun pendidik. Kegiatan IHT Pengimbasan ini dilaksanakan dari tanggal 3 4 Juli 2023 di SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo. Anggota komite pembelajaran yang dilatih dengan pendampingan khusus dari Kemdikbudristek terdiri dari 1 orang kepala sekolah, 2 orang guru kelas (1 dan 4) dan 2 orang guru mata pelajaran (PAI dan PJOK) berkewajiban melakukan pengimbasan kepada pendidik dan tenaga kependidikan di satuan Pendidikan.

Mungkin gambar 2 orang dan teks

Kegiatan Pengimbasan oleh Komite pembelajaran dari SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, diharapkan menjadikan bahan dasar dalam menyusun rencana pembelajaran yang merdeka baik itu bagi murid maupun pendidik.

Mungkin gambar 4 orang dan teks

Materi yang disampaikan terkait kegiatan IHT ini yaitu dari mulai orientasi IHT, refleksi pembelajaran paradigma baru, capaian pembelajaran, menyusun tujuan pembelajaran dan alur tujuan, modul ajar, perencanaan berbasis data, menyusun KOSP dan menyusun modul ajar penguatan projek profil pelajar pancasila. Serta tak kalah menariknya pendidik dikenalkan dengan pemanfaatan teknologi prioritas yang dapat menunjang dalam pembelajaran di kelas. Semoga kegiatan IHT ini menjadi langkah awal dalam pengimplementasian kurikulum merdeka yang benar-benar memerdekakan murid yang berdimensi profil pelajar pancasila.