Lepas Pisah 2023, Tampilkan Prosesi Penuh Haru


Ditulis Oleh :


Kota Probolinggo Pada hari Rabu, 14 Juni 2023 dilangsungkan acara Pelepasan Siswa Lulusan SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo Tahun 2023 di Gedung Paseban Sena Jl. Suroyo No.50-52, Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219. Acaranya sendiri berlangsung dengan lancar dan meriah. Acara pelepasan kali ini sangat spesial karena dihadiri beberapa tamu undangan terhormat yaitu Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo, komite sekolah, Polres Kota Probolinggo, Lurah Sukabumi, para alumni, dan tentunya 133 siswa siswi kelas 6 yang lulus tahun ini beserta orang tuanya.

 

Dalam sambutannya Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo, Ibu Siti Romlah, S.Si., M.Pd, memberikan ucapan selamat kepada siswa siswi yang lulus, dan sekaligus memberikan motivasi dan apresiasi atas keberhasilan lembaga dengan Inovasi SI PINTER (Sistem Informasi Pendidikan Terpadu) untuk presentasi pada Inovasi Teknologi Award Tahun 2023 di Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang/BRIDA) Provinsi Jawa Timur Jl. Gayung Kebonsari No. 56 Surabaya.

Mungkin gambar pencahayaan, mimbar dan teks

Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, “Perpisahan ini bukanlah akhir dari perjuangan kalian, tetapi ini adalah Langkah awal untuk perjuangan kalian ke depan, selalu libatkan Allah dalam segala hal dan jangan lupakan sholat” pesan beliau. Sambutan lainnya disampaikan oleh ketua komite sekolah, ketua panitia, serta perwakilan dari siswa yang lulus tahun ini, Roohmatul Ilmi, kelas 6B.

 

Beberapa penampilan turut memeriahkan acara pelepasan siswa kali ini, diantaranya seni tilawatil qur’an dari Anugrah Agung Satya Pradana dan Alifia Arifa, kelas 5B, solo vocal dari Revanya Elmita Susanto, kelas 4B dan juga tarian khas kota Probolinggo “Wel Juwelen” dan tabur bunga yang mengawali prosesi pelepasan 133 siswa lulusan SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo. Iringan puisi pun sangat menyentuh hati dengan diiringi ekstrakurikuler musik gamelan. Tak kalah menarik, para guru SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, dan penampilan menyanyikan beberapa lagu, serta kejutan tampilan berupa puisi yang sangat epik dan menyentuh hati dari dewan guru yang membuat acara ini semakin meriah.

 

Selain itu, pada kesempatan ini pula, SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi baik di bidang akademik. Dalam bidang akademik diberikan penghargaan untuk siswa dan siswi berdasarkan nilai tertinggi dengan masing-masing kelas (6A, B, C dan D) diambil 3 orang.

 

Itulah beberapa rangkaian acara pelepasan siswa di SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo tahun ini. Semoga acara ini bukan menjadi akhir sebuah pertemuan dan ke depannya dapat berlangsung lebih meriah lagi.

 

Terima kasih atas kerja sama, kekompakan seluruh panitia, juga kehadiran segenap tamu undangan.