SDN Sukabumi 2 Hadir Dalam Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak Provinsi Jawa Timur 2023


Ditulis Oleh :


Probolinggo, Humas – Dalam rangka mendapatkan refleksi implementasi Program Sekolah Penggerak (PSP) dan untuk menstimulasi terciptanya ekosistem pendukung perubahan secara luas dan terlembaga, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Kolaborasi Penguatan Forum Pemangku Kepentingan (FPK) PSP pada Sabtu, 10 Juni 2023 di Bromo Park Kota Probolinggo.

 

Harapannya, Sekolah Penggerak, salah satunya adalah SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo yang sudah mendapatkan pendampingan dapat mengimbaskan dan mendampingi sekolah-sekolah lainnya dalam peningkatan mutu pendidikan. Lebih lanjut terkait dengan Handover Program Sekolah Penggerak, optimis bahwa dengan anggaran yang berpihak, semua program kerja di Sekolah Penggerak bisa dilaksanakan dengan baik. Berbicara Sekolah Penggerak, kita tidak bisa fokus ke satu terobosan saja, harus dibantu dengan infrastruktur yang memadai, serta kenyamanan lingkungan sekolah. Maka dari itu, dengan anggaran yang tepat akan bisa menunjang sekolah-sekolah penggerak. Harapannya terkait implementasi Kurikulum Merdeka yang sudah diimplementasikan satuan pendidikan, tetap berlanjut hingga Indonesia Emas 2045.

Mungkin gambar 10 orang, biola, obo, saksofon, klarinet, seruling dan terompet

Mari kita semua berkomitmen untuk mewujudkan mimpi bersama dan sukses mencapai sekolah ideal melalui Sekolah Penggerak. Kalau kita kompak, miliki mimpi bersama, kita bisa mewujudkan sekolah yang ideal untuk anak-anak. Program Handover bagi Sekolah Penggerak diharapkan mandiri, baik dalam melakukan pelatihan di sekolah maupun pengimbasan kepada sekolah lainnya.

 

Forum Pemangku Kepentingan merupakan kegiatan diskusi berkenaan dengan berbagai upaya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan yang dapat dilakukan oleh pemangku kepentingan pendidikan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media bagi para pemangku kepentingan untuk dapat merefleksikan capaian kemajuan pendidikan di daerah, merancang rencana dan komitmen tindak lanjut peningkatan mutu pendidikan, serta dapat saling berinteraksi, berkolaborasi, dan berbagi praktik baik terkait pelaksanaan PSP. Dalam FPK ini, seluruh pemangku kepentingan dapat mengidentifikasi kendala-kendala yang dihadapi, dan memunculkan potensi keunggulan sekolah serta praktik baik yang dapat menjadi referensi bagi sekolah penggerak lainnya.

Mungkin gambar 6 orang dan teks

Kegiatan Kolaborasi Penguatan Forum Pemangku Kepentingan menghasilkan komitmen untuk bersama-sama mendukung sepenuhnya pelaksanaan Program Sekolah Penggerak untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila yang kritis, kreatif, mandiri, beriman, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia. (abz)