SDN Sukabumi 2 Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila


Ditulis Oleh :


Probolinggo, Humas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukabumi 2, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, 01 Juni 2023. Kegiatan bertempat di halaman sekolah, Kamis (01/06/2023).

Mungkin gambar 2 orang dan kuil

Dalam kesempatanya Kepala Sekolah SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Riana, S. Pd., M.Pd, pada peringatan bersejarah tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya menyampaikan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Bersyukur pada Hari ini SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo dapat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

 

"Salah satu mengamalkan Nilai - Nilai Idiologi Pancasila dengan mengenang Para jasa pahlawan yang telah Gugur, Lahirnya Pancasila merupakan Gagasan yang Luar Biasa dari Para Pendahulu kita dan dengan Pancasila menjadi Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya.

Mungkin gambar 7 orang dan kuil

Lebih Lanjut, Kepala Sekolah SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Riana, S. Pd., M.Pd, mengatakan bahwa, Pondasi dari semua itu adalah ideologi Pancasila. Ideologi ini yang menjadi arah dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Mungkin gambar 6 orang dan kuil

"Idiologi Pancasila harus terus kita pegang teguh untuk memperkokoh kemajuan bangsa," tambah Sugini, Perempuan yang Menjabat sebagai kepala sekolah SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo tersebut.

Mungkin gambar 1 orang

Dirinya dalam amanatnya menggajak Semua Warga Sekolah Dasar Negeri SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo dari Para Guru dan Murid sekolah, untuk selalu berpikir, berkata, dan bertindak berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

Mungkin gambar 1 orang

Para Siswa/siswi SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, peserta melaksanakan upacara dengan penuh hikmat Hingga Usia Pelaksanaan. Adapun Acara Berjalan Lancar dan diakhiri dengan Foto bersama. (abz)