Jalan Sehat Merayakan Hari Ulang Tahun SDN Sukabumi 2 Ke-129


Ditulis Oleh :


SDN Sukabumi 2 Update- Menerapkan pola hidup sehat dan berbagi kejutan menggembirakan menjadi tajuk utama pada perayaan HUT SDN Sukabumi 2 Ke-129.

Mungkin gambar 2 orang dan teks yang menyatakan 'w TO 1894 HARI ULANG TAHUN SDN SUKABUMI2 KE-129 KE-129 1 JANUARI 1894 JANUARI 2023 2023...... Berbagi dan Berma enerasiEma Bermanfaat, Bersinergi Mencetak Pancasila" Berkarakter'

Jum’at (06/01/23), sinar mentari cerah menyinari pagi di minggu pertama bulan Januari. Membias sudut-sudut gedung dan halaman. Membawa aroma akan harapan baru untuk sekolah yang resmi menapaki 129 tahunnya menjadi bagian dari sistem pendidikan di Kota Probolinggo.

Mungkin gambar 12 orang, anak, orang berdiri dan luar ruangan

Tampak wajah-wajah sumringah terpatri dari para pendidik, tenaga kependidikan, juga siswa-siswi kelas I sampai dengan kelas VI. Hadir pula tamu kehormatan Bapak Suparno dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo, Lurah Sukabumi Bapak Angga Pramudya, Pengawas SD Kecamatan Mayangan Bapak Sumarji, Pengawas PAIS Ibu Tis’ah, juga perwakilan dari Polres Kota Probolinggo. Semua tumpah ruah dan membaur di halaman depan dan belakang. Turut meramaikan dalam kegiatan jalan sehat, doa bersama, dan bagi-bagi paket sembako dalam perayaan HUT SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo yang ke-129.

Mungkin gambar 12 orang, orang berdiri, pohon dan luar ruangan

Pukul 07.15 WIB, civitas akademika SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo mengadakan jalan sehat. Rute perjalanan menyusuri sepanjang jalan Dr. Moch. Saleh, jalan Diponegoro, jalan Suroyo kemudian dilanjut melalui selatan Alun-Alun Kota Probolinggo. Berwarna hijau yang dibilas dengan sinar emas sang surya membuat tanaman padi maupun palawijaya tampak sedap dipandang.

Mungkin gambar 10 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Setelah menempuh perjalanan kaki kurang lebih 4,5 km sama sekali tak menyurutkan semangat para peserta jalan sehat. Terbukti setelah mencapai titik kembali di sekolah, peserta tetap semangat mengikuti rangkaian kegiatan selanjutnya.

Kepala SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Riana, S.Pd., M.Pd bersama Ketua Komite Sekolah Bapak Teguh Ginanjar Prasetyo membuka acara di gerbang utama. Dalam sambutannya, kepala sekolah mengatakan agar dengan bertambahnya usia sekolah, maka semuanya akan meningkat lebih baik lagi dari berbagai sisi. Berakhlak mulia, berwawasan global, berbudaya lingkungan, cerdas, santun, dan menorehkan prestasi.

Mungkin gambar 7 orang

Doa bersama menjadi agenda berikutnya. Selepas acara doa, dilanjutkan makan bersama 129 tumpeng, lalu pemberian 200 paket sembako, dan semua paket tersebut sumbangsih dari para wali murid. Acara berlangsung meriah.

Mungkin gambar dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'Alam Aldmi REDMI NOTE 11PRO HP OLEH NEMU 04/01 /2023 11:01'

SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo menambah usianya. Cerdas dalam pikiran, santun berperilaku, dan berprestasi unggul di bidangnya sembari mempertahankan warisan kedigdayaan sebagai pionir di Kota Probolinggo akan terus bergaung. Jayalah selalu Sekolah JUARA (Jujur, Unggul, Agamis, Rajin, Amanah) SDN Sukabumi 2! (Abz).

Salam Sekolah penggerak.

Tergerak, bergerak dan menggerakkan

#ImpressiveProbolinggoCity

#sdnsukabumi2

#PemerintahKotaProbolinggo

#KotaProbolinggo

#Probolinggo