Usai Ikuti Bimtek, Guru Pembimbing Khusus SDN Sukabumi 2 Gelar Diseminasi


Ditulis Oleh :


PROBOLINGGO - Setelah mengikuti kegiatan bimbingan teknis Guru Pembimbing Khusus (GPK) Tahap Pemahaman Konsep Kemendikbud Ristekdikti RI, Guru Pembimbing Khusus (Dimyatin) melakukan Diseminasi hasil bimtek di ruang guru. Sabtu, 3/12/22.

Mungkin gambar teks yang menyatakan '0 Diseminasi Hasil Bimtek Guru Pendamping Khusus {GPK} Tahap Pemahaman Kemendikbud 2022 SDN SUKABUMI2 P Probolinggo, 30-11-2022 中保量'

"Pelaksanaan diseminasi ini bertujuan sebagai bagian dari tindak lanjut hasil pelatihan. Selain itu tanggung jawab ilmiah yang sudah mengikuti Diklat maupun bimbingan membagi ilmu yang telah diperoleh kepada rekan sejawat di SDN Sukabumi 2" tutur Dimyatin.

Mungkin gambar 3 orang dan dalam ruangan

Diseminasi adalah suatu kegiatan penyebaran yang ditujukan kepada kelompok atau individu agar mereka memperoleh informasi, timbul kesadaran, menerima dan akhirnya memanfaatkan informasi tersebut.

 

Dimyatin memaparkan di hadapan pendidik dan tenaga kependidikan SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo tentang materi yang telah diikutinya pada kegiatan Bimbingan Teknis Guru Pembimbing Khusus (GPK) Tahap Pemahaman Konsep Kemendikbud Ristekdikti RI

Mungkin gambar 4 orang dan dalam ruangan

Menurutnya, materi yang diperoleh pada Bimtek tersebut adalah Apakah itu inklusif, Dasar Hukum, Jenis-jenis hambatan Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK), dan bentuk-betuk layanan bagi PDBK.

 

Dan salah satu strategi yang dilakukan dalam proses diseminasi adalah memotivasi pendengar untuk memberi tanggapan atau kritik dan saran.

 

Dengan dilaksanakannya diseminasi ini harapkan mampu saling bertukar informasi yang akhirnya menciptakan inovasi.

 

Di akhir sesi, beliau menyampaikan motto “orang hebat bisa menghasilkan banyak karya bermutu, tetapi guru bermutu bisa melahirkan ribuan orang hebat”. (Abz)

 

#pemerintahkotaprobolinggo
#dinaspendidikandankebudayaan
#sdnsukabumi2
#pendidikaninklusif
#pendidikanindonesia
#merdekabelajar

 

Salam Sekolah penggerak.

 

Tergerak, bergerak dan menggerakkan