Raih Kategori Maju dalam Sertifikasi Sekolah Ramah Anak Kota Probolinggo Tahun 2022


Ditulis Oleh : Akh. Baktiyar Zamzami


Probolinggo – Anak telah dikenal sebagai generasi penerus bangsa. Selain itu, setiap anak adalah istimewa. Dengan demikian pula, anak perlu diperlakukan sebagaimana dirinya sesuai keberadaannya. Sehingga, sekolah sebagai penyelenggara pendidikan pun diharuskan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang ramah anak.

 

SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo sebagai salah satu sekolah penyelenggara dan pelaksana sekolah ramah anak juga menyelenggarakan serta berusaha mewujudkan sekolah yang ramah dan nyaman bagi anak. Salah satu kriteria sebagai sekolah ramah anak adalah sertifikasi sekolah sebagai sekolah ramah anak.

Mungkin gambar 4 orang, orang duduk, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'DENGAN SEMANGAT HARI GURU NASIONAL DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU LAYANAN PENDIDIKAN MELAL MANAJEMEN BERB IS SEKOLAH BERO SI PELAYANAN PUB BERF DA MUTU DAN KINE NGGALA BHAKTI, VEN BER 2022 Habib HabiiZainAdinS.p.MMHP Hadi Zainal .Pd'

Apresiasi diberikan kepada SD Negeri Sukabumi 2 sebagai penerima satu-satunya penerima sertifikat sekolah ramah anak kategori maju untuk tingkat SD/MI Se-Kota Probolinggo. Penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan malam penganugerahan, Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib berkenan memberikan sendiri penghargaan kepada Ibu Riana, M.Pd, selaku kepala sekolah.

Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'MRး WARD DENGAN SEMANGAT HARI GURU NASIONAL DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU LAYANAN PENDIDIKAN MELALULMANAJEMEN SEKOLAH LAYANAN P MUTU DAN BERORI BERFO TEMA ANGGALA ANGGALABHAKTI, BHAKTI, OVEMBER 2022'

Sertifikat dan Piagam Penghargaan Sekolah Ramah Anak diterima langsung, Rabu 30 November 2022 di Puri Manggala Bhakti Kantor Pemerintah Kota Probolinggo Jl. Raya Panglima Sudirman. Pada saat yang bersamaan juga diberikan kepada ananda Steve Delphi Basori (Kelas 6A) sebagai Juara 1 OSN Matematika dan Mahammadou Kanz Kafka (Kelas 6C) sebagai Juara 1 Pantomim Tingkat Kota Probolinggo.

Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Kembali kepada Sertifikasi Sekolah Ramah Anak, bahwa indikator penilaian yang ditentukan sebelumnya diharapkan dapat membangun paradigma baru dalam mendidik dan mengajar peserta didik untuk menciptakan generasi baru tanpa kekerasan, menumbuhkan kepedulian orang dewasa serta memenuhi hak dan melindungi anak dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mungkin gambar 12 orang, orang berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan '1I URE DALAM E MELALUI MANAJEMEN BERBA SEKLA RORIEN TEMA'

Terima kasih sekolah sampaikan kepada semua pihak yang telah bekerja sama sehingga SD Negeri Sukabumi 2 mampu mencapai predikat Maju dalam sertifikasi Sekolah Ramah Anak.

 

Alhamdulillah, baarokallah...

 

Salam Sekolah penggerak.

 

Tergerak, bergerak dan menggerakkan