Gita Swara Gajah Mada, Meraih Juara Umum dalam Lomba Marching Band Walikota Cup I Tahun 2022


Ditulis Oleh : Akh. Baktiyar Zamzami


MAYANGAN - Sebanyak 78 peserta lomba marching band tingkat TK/RA dan SD/MI Wali Kota Cup tahun 2022 dilepas oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani didampingi Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Sabtu (12/11) di depan Kantor Pemkot Probolinggo.

Kegiatan yang diinisiasi oleh PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kota Probolinggo ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sosial dan individual para peserta dan sebagai pendidik karakter terhadap pengenalan apresiasi bermusik dan kesenian.

Rute bagi peserta TK/RA start di depan kantor Pemkot, belok ke utara Jl Suroyo dan finish di depan Bank Mandiri. Sedangkan yang tingkat SD/MI start di depan Pemkot, belok ke utara Jalan Suroyo dan finish di Alun-alun.

Adapun peserta yang mengikuti lomba ini terdiri dari tingkat TK/RA sebanyak 66 unit, tingkat SD/MI sebanyak 11 unit. Bagi para pemenang akan diberikan uang pembinaan, hadiah dan trofi.

Mungkin gambar 3 orang dan orang berdiri

Prestasi membanggakan dicatat Tim Marching Band “Gita Swara Gajah Mada” SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo yang berhasil meraih:

1. Juara I Kategori Non Brass,

Mungkin gambar 5 orang dan orang berdiri

2. Juara I Gitapati Non Brass

3. Juara I Paramananda/di Non Brass

4. Color Guard Terbaik

5. Musik Terbaik Non Brass

Mungkin gambar 4 orang dan teks yang menyatakan 'FLOOR POWER OF THE HUTANG Pok Gajah Ame-Ame Ame Gita Swara SUKABUMI 2 SDN Hutang'

Menampilkan sebuah paket music 'Pok Amai Amai Belalang Kupu-Kupu (Hutang)' yang viral di Tik Tok dan dipopulerkan oleh group band Melayu asal Malaysia, Flooor 88.

Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo Riana sangat mengapresiasi atas prestasi tersebut. Menurutnya, kegiatan ini berpeluang untuk mendapatkan potensi-potensi unggul di bidang seni. "Jangan sampai potensi ini hanya terpendam, namun perlu untuk dikembangkan agar muncul bibit generasi yang unggul. Sekaligus memberikan tantangan agar anak-anak ini mampu berprestasi," tuturnya.

Mungkin gambar 10 orang, orang berdiri, orang duduk, kerudung dan luar ruangan

Ucapan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendo'akan.

Semoga semakin banyak prestasi yang akan diraih oleh lembaga di event event selanjutnya.