Siswa SDN Sukabumi 2, raih Juara 3 dalam Kompetisi Matematika Se-Jawa Timur di Universitas Jember


Ditulis Oleh : Akh. Baktiyar Zamzami


Jember – Steve Delphi Basori, siswa kelas VI A kembali mengharumkan nama SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo dengan meraih prestasi sebagai Juara 3 pada ajang Final Kompetisi Matematika Detik MSC 26 Tingkat SD/MI dengan tema “Be the Next Golden Generation of Mathematician”. Kompetisi tingkat provinsi tersebut digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Jember, Sabtu (17/09/2022).

 

Steve juga menceritakan bahwa terdapat berbagai manfaat yang didapatkan dengan aktif berkompetisi, di antaranya adalah mengukur kemampuan saat ini dan melatih jiwa kompetitif dalam diri agar bisa bersaing dengan mereka yang kemampuannya sudah lebih baik.

 

“Menurut saya, mengikuti lomba adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat, apalagi jika lomba yang diikuti sesuai dengan passion kita. Terakhir, rasa senang karena membawa nama SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo dalam berprestasi adalah salah satu kebanggaan tersendiri. Untuk teman-teman lainnya, tetaplah semangat dalam mencapai target. Berusahalah sebaik mungkin untuk mendapatkannya.” kata Steve sebagai penutup wawancara. (Abz)

Mungkin gambar peta dan teks yang menyatakan 'DENAH LOKASI BABAK FINAL DETIK MSC 26 Kalimantan No 37 Kampus Bumi Tegal Boto Universitas Jember GEDUNG REKTORAT FKIP GEDUNG3 MASJID KAUJE AUDITORIUM RUSUNAWA POSSAA PAM PUTRI LP3M DOUBLEWAY Jalan Kalimantan GEDUNG SOETARDJO'