Kemenag Kota Probolinggo Lakukan Monev Program TBTQ di SDN Sukabumi 2


Ditulis Oleh :


PROBOLINGGO – Seksi PAIS bersama Tim Kanwil Kemenag Jatim melaksanakan Pemantauan dan Evaluasi Implementasi Tuntas Baca Tulis Al-Qur’an (TBTQ) pada Jenjang SD/SDLB Tahun 2022 pada lembaga pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo. Senin, (15/8/2022).

Mungkin gambar 6 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Menurut Kasi PAIS M. Shodiq, giat monev yang dilakukannya menyasar program TBTQ tingkat TK, SD dan SMP baik negeri maupun swasta. Setidaknya tim telah mengunjungi sembilan lembaga pendidikan. Rinciannya sebagai berikut 3 TK, 3 SD dan 3 SMP ; TK Hudaya, TK Yabunaya, TK Permata, SDN Sukabumi 2, SDN Kebonsari Kulon 1, SD Integral Hidayatullah, SMPN 7 Kota, SMPN 5 Kota dan SMP Integral Hidayatullah.
Mungkin gambar 6 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Sebagaimana sudah maklum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Probolinggo gencar menggelar program TBTQ bersama dengan Kantor Kementerian Agama dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) setempat hal ini dimaksudkan untuk mempersiapkan generasi Qur’ani yang agamis berbasis pendidikan.

Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri, kerudung dan dalam ruangan

Tim Monitoring antara lain Musofa Yazid Pengembang Teknologi Pembelajaran PAI pada SMP/SMPLB, Najib Kusnanto, S.Ag., M.Si. Pengembang Teknologi Pembelajaran PAI pada SMP/SMPLB, Kasubbag TU Kemenag Ahmad Zaini, Pengawas PAIS Aliman, Taufik dkk. (Abz)