Sukses Raih Juara 1 Story Telling, Siswi Ini Punya Kunci Sukses Bercerita!


Ditulis Oleh : Akh. Baktiyar Zamzami


Probolinggo – Ikuti Festival Literasi 1.0 Se-Kota/Kabupaten Probolinggo, siswi SD Negeri Sukabumi 2 berhasil meraih kejuaraan bidang story telling. Story telling sendiri merupakan lomba bercerita menggunakan bahasa Inggris.

 

Fasha Almira Sjahbana, siswi kelas 5D SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo berhasil menyabet juara 1 pada lomba story telling tersebut. Berkat kerja keras dengan latihan terus-menerus, Fasha percaya diri tampil di depan para juri.

Mungkin gambar 9 orang, orang berdiri, kerudung dan dalam ruangan

Pada Festival ini Fasha membawakan cerita Timun Mas. Yang unik, dari story telling adalah pembawa cerita harus menyesuaikan karakter tokoh. Fasha sukses memerankan Timun Mas, Buto Ijo, dan Mbok Rondo dengan menyesuaikan karakter suara mereka. Membawakan story telling harus percaya diri dan tidak malu-malu. Inilah yang menjadi kunci sukses Fasha.

Keterangan foto tidak tersedia.

“Percaya diri adalah kunci sukses bercerita. Saya membawakan cerita Timun Mas. Ada 3 karakter yang harus saya perankan dan berbeda-beda. Alhamdulillah saya berhasil membawakan cerita tersebut,” jelas Fasha.

Mungkin gambar 1 orang, berdiri, kerudung dan dalam ruangan

Mengalahkan puluhan peserta lain yang berasal dari SD/MI se-Kota/Kabupaten Probolinggo, meraih juara 1 adalah prestasi yang patut diapresiasi. Harapannya, semoga dengan keterampilan yang dimiliki masing-masing siswa, mereka bisa mengembangkannya. Salah satunya Fasha yang menyukai bahasa Inggris dan bisa bercerita. Dengan perpaduan dua keterampilan tersebut, Fasha bisa secara maksimal berkreasi sesuka hati. (abz)