Learn Today, Lead Tomorrow; Menjadi Tema Pelepasan Siswa


Ditulis Oleh :


Probolinggo, Perpisahan siswa siswi SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Kamis (16/6/2022) berlangsung meriah. Kegiatan ini dihadiri oleh Agus Lithanta selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo, Sumarji selaku Pengawas Sekolah Wilayah Kecamatan Mayangan, Tis’ah selaku Pengawas PAI Kecamatan Mayangan, Teguh Ginanjar Prasetio Ketua Komite SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, serta tamu undangan lainnya.

Mungkin gambar 1 orang dan berdiri

”Mari menjadi orang tua hebat dan guru yang luar biasa agar anak menjadi luar biasa, sekolah ini mempunyai prestasi luar biasa. Ke depannya harus mampu berkembang dan meningkatkan prestasi yang lebih berprestasi yang gemilang” pesan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo Agus Lithanta.

 

Ratusan siswa antusias menyambut acara perpisahan sekolah yang baru kembali terlaksana setelah dua tahun Pandemi Covid-19.

Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri, orang duduk, kerudung dan dalam ruangan

Pun, dengan para orang tua siswa tumplek di depan panggung perpisahan sekolah. Menyaksikan anak mereka yang pentas di atas panggung.

 

Ketua Komite SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Teguh Ginanjar Prasetio mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk adanya komunikasi yang baik antara orangtua/wali murid dengan sekolah.

 

"Komunikasi yang baik tentunya akan menghasilkan sesuatu kegiatan yang baik pula, dalam mendidik anak-anak ini tentunya lumrah dibutuhkan komunikasi yang baik dan juga melihat kebijakan pemerintah," kata Teguh.

 

Diakuinya, dalam proses belajar mengajar dibutuhkan suasana yang nyaman, sehingga tidak terjadi salah paham.

 

Sedangkan Krisna Murtystami, Ketua Panitia Pelaksana mengatakan selama dua tahun terakhir ini menghadapi wabah pandemi Covid-19 tentunya sangat berat untuk memulai kembali aktivitas seperti biasa.

 

"Termasuk kegiatan perpisahan ini sudah melalui beberapa kali rapat akhirnya diputuskan diadakan di halaman sekolah, karena tempat dan suasana nyaman bagi kita semua," kata Krisna.

 

Krisna mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang sudah mendukung dan membantu kegiatan ini sehingga bisa dilaksanakan dengan baik, lancar dan sukses.

 

Di saat yang bersamaan, kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Riana mengatakan bahwa perpisahan sekolah ini menjadi kali pertama dilakukan sejak pandemi Covid-19 masuk Indonesia 2020 lalu.

 

“Iya, ini yang pertama. Dua tahun kemarin pandemi, tidak ada acara perpisahan seperti ini,” katanya.

 

Oleh karena itu, Riana memaparkan perpisahan ini disambut antusias oleh para orang tua juga para siswa. “Iya, antusiasnya luar biasa sekali,” tuturnya.

 

Lanjut Riana, kegiatan perpisahan sekolah ini dimeriahkan oleh penampilan siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo. Mereka menampilkan berbagai kesenian, mulai dari bernyanyi, permainan Biola yang atraktif hingga menari.

 

“Total siswa kelas enam yang lulus ada 145 siswa,” paparnya.

Mungkin gambar 1 orang, duduk, berdiri dan kerudung

Usai kegiatan sambutan-sambutan dan pentas seni, para siswa kelas 6, guru-guru dan tenaga kependidikan, serta para orangtua siswa melakukan pelepasan balon putih sebagai simbol pelepasan para siswa untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi.

Mungkin gambar 12 orang, orang berdiri, balon dan luar ruangan