Juara 2 Olimpiade MIPA Jenjang SD/MI Tingkat Probolinggo


Ditulis Oleh :


Probolinggo – Selamat kepada Ananda Dariena Putri Dwianto yang telah menjadi Juara 2 Olimpiade MIPA SD/MI jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Probolinggo Raya.

Mungkin gambar 6 orang, orang berdiri, orang duduk dan dalam ruangan

Kegiatan final berlangsung di Kantor BMB Air-LANGGA Jalan Mayor Jenderal D.I. Panjaitan No. 3 A, Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai dengan diikuti peserta sekolah dasar se Probolinggo Raya. Sabtu (29/1/2022).

Mungkin gambar 7 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan

Dikatakan Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Ibu Riana, S. Pd., M.Pd, bahwa pihaknya mengadakan kegiatan ekstrakurikuler MIPA di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna mempersiapkan peserta didik yang terbaik dalam ajang perlombaan MIPA.

 

“Salah satu cara mengembangkan pola pikir anak sekolah dasar agar bisa memecahkan masalah dalam bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam yakni dengan melalui kompetisi supaya siswa dapat berpikir kreatif, terampil dan mandiri,” kata Riana.

 

“Dari hasil ekstrakurikuler MIPA yang terbaiklah, akan dikirim ke setiap even baik tingkat regional, provinsi bahkan tingkat nasional,” imbuhnya.

 

Lembaga sangat mengapresiasi dengan prestasi yang peserta didik raih. Namun ingat, untuk segenap peserta didik agar terus belajar karena ilmu itu harus terus ditambah. Jangan sampai berhenti dan malas-malasan saat sudah meraih sebuah penghargaan. (Abz)